Selasa, 01 Mei 2012

Once Upon A Time In Jogja-ku Cetak Ulang


Hari ini aku seneng banget, karena novel pertamaku cetak ulang alias masuk cetakan ke-2 dalam waktu 4 bulan sejak terbit.
Jadi, sepulang dari kampus siang kemarin, di kosan, aku menerima paket yang berisi naskahku yang belum diterima salah satu penerbit. Keputusannya sih sudah aku ketahui sejak sebulan yang lalu melalui email, tapi naskahnya baru dikembalikan kemarin. Itu pun karena aku yang minta dikembaliin karena aku sudah sertakan perangko balasan. Hmm, sesuatu ya penerbit itu. Ckck.
Rada sedih sih, untung tak lama kemudian pongky datang jemput aku dan kami pun pergi ke Simpang Lima. Pas disini aku sudah lupa sama naskah novelku itu. 

Pulang dari simpang Lima kami makan di Pujasera Mahasiswa Sejati di depan masjid kampus UNDIP. Aku seneng banget karena disana kami menemukan congklak/dakon, yaitu permainan yang sangat aku rindukan dan kusukai saat SD. Jadi sambil makan chicken katsu, kami main congklak itu sambil teriak-teriak saking serunya. Awalnya sih, aku ngerasa sangat menguasai permainan itu, melihat pongky yang kebingungan dan bertanya-tanya gimana aturan permainannya. Namun ternyata ditengah sampai akhir permainan, pongky menguasai semua dan memenangkan permainan ronde pertama. Begitu juga di ronde kedua, dia memenangkan permainan dan tertawa-tawa puas, bahagia dan bangga. Iya, iya, aku akui, pongky tuh cerdas banget. Dan aku, hiks, oon banget. Karena jengkel setengah mati sekaligus waktu udah menunjukkan jam 9 malam, aku mengajak dia pulang.

Setibanya di depan kosan, mbak kosku langsung ngasih kabar kalo aku dapat paket. Aku kirain yang tadi siang, ternyata dia bilang dari penerbit novel pertamaku. Aku sontak kaget, dan langsung berlari menuju kamar, sementara pongky langsung saja aku tinggal. Dan ternyataaaa..... itu paket berisi 4 eksemplar novel pertamaku, yang menandakan bahwa novel itu cetak ulang. Aku langsung lari keluar kamar lagi sambil jingkrak-jingkrak kegirangan. Ternyata benaaaarrr..... cetak ulang! 
*maklum ya, penulis muda, jadi masih norak. hehehe.
Taraaaa...
(yg atas: cetakan pertama, yg bawah: cetakan kedua)


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Yeeee..... Selamattttt.. Jangan lupa makan2nya.. :)

Anonim mengatakan...

By: Rima :p

Cora Bellato mengatakan...

hahaaa... ayo makan2 mbak, yg bayar mbk rima :P

Posting Komentar