Sabtu, 15 Desember 2012

Hari yang Indah Di antara 2 Minggu yang Menegangkan

0 komentar

Selamat hari minggu semuanya!
Minggu kemarin dan minggu besok adalah minggu-minggu paling meletihkan karena banyak tugas, laporan dan responsi yang datang silih berganti. Yaa beginilah situasi minggu-minggu terakhir sebelum UAS. Jadi hari libur harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk refreshing, bersama pacar dan sahabat.
Hari jum'at kemarin aku dan Pongky kencan (bahasanyaa -_-), nonton film 5cm yang disutradarai oleh Rizal Mantovani. Menurutku filmnya cukup menarik, dari sisi komedi dan pendeskripsian keindahan gunung semeru. Mungkin juga karena kami memang mencintai alam sekaligus juga sudah membaca novelnya, maka film 5cm ini terasa makin menarik buat kami.
Kemudian hari Sabtu kemarin aku jalan-jalan sama anak-anak kimia. mereka adalah Uyi, Ulul dan Anis. Pokoknya dari jam 1 siang sampai jam 12 malem aku milik kalian deh! hehe. Di mulai dari berenang di kolam air dingin dan berendam air panas di daerah Nglimut, Ungaran. Kemudian baliknya makan bakso dan makan durian di pinggir jalan. Ditambah, malemnya kami lanjut ke Pandanaran Art Festival. Ahh, hari yang indah...diantara dua minggu yang menegangkan.
Ini nih foto kami di Pandanaran Art Festival:
Terus kami pake henna di kampoeng Arab. Biar keren gitu (atau alay?)












Btw, akhir-akhir ini aku udah jarang banget nulis di blog ini. Entah karena tampilan blognya membosankan atau apalah. Sekarang aku lebih suka nulis blog jalan-jalan di www.happytravelmates.blogspot.com. Nah buat temen-temen yang masih setia baca tulisan aku (aseeek), baca juga blog aku yang satu ini yaa.
Oh ya, aku juga sering nulis di www.travel.detik.com lho, dengan ID d'traveler: coracoro. Ini dia salah satu artikelku di detik: Pulau Wangi-wangi Membuai Wakatobi.
Udah dulu ya, mau lanjut ngegarap laporan nih!



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Jumat, 05 Oktober 2012

#nulis #iseng #selengean #nonton #perahukertas

2 komentar
Tadi barusan liat-liat postinganku pas baru-baru bikin blog ini. Kira-kira dua tahunan yang lalu. Aaah, jadi kangen nulis dengan gaya-super-selenge'anku yang dulu. Coba aja perhatiin, dari waktu ke waktu terjadi perubahan yang signifikan pada gaya menulisku. *ambil kantong kresek* *muntah*
Mungkin karena pengaruh bacaan juga kali ya. Dulu waktu ditubuhku masih mengalir sisa-sisa keababilan anak SMA, bacaannya ya kayak gitu, novel komedi nan selenge'an *ex:kambingjantan,anakkosdodol,etc.* Jadi kalo nulis suka seenaknya aja, sampe jigong monyet dan upil dinosaurus dibawa-bawa segala. Ckck.
Kalo sekarang sih udah lebih menjurus ke novel-novel yang sifatnya serius. Jadi tulisannya ya sok dewasa dan sok jaim gitu, kadang suka muntah juga kalo dibaca lagi, hahaha.
Udah ah, nggak usah nyinggung-nyinggung novel komedi selenge'an lagi. Ntar ada yang cemburu terus beneran bikin page 'Gerakan Benci R***t** D*k*' hahahaha. Ayolah sayang, itu kan duluuuuuu....
Oh ya, rencananya sih ni malem aku sama anak-anak Sus Mia (bu Sumiati -_-"), mau nonton film di kosan pake infocus dan sound system gitu. Terus tempat parkiran bakal disetting kayak bioskop mini. Yang mau ikutan ayok. Perkepala GOCENG!!
Nah, Rencananya kita tuh mau nonton Perahu Kertas 1. Tapi sampe sekarang belum ketemu juga copian filmnya. -_-" Terus sedihnya kita-kita belum ada yang pernah nonton Perahu Kertas 1, padahal mau nonton Perahu Kertas 2. Ini tuh ibarat pacaran tapi nggak kenal sama orang yang dipacarin, karena kita mengalami amnesia. Beda lagi kalo temenku yang nonton Perahu Kertas 1 tapi belum nonton Perahu Kertas 2. Katanya nonton perahu kertas 1 itu ibarat lagi pedekate sama cowok ganteng tapi ujung-ujungnya digantungin. Kesel kan.
Ayo dong bagi-bagi, siapa yang udah punya copian film ituuu, atau CD bajakannya... #ehhh


Perahu kertasku kan meeeelajuuu....


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Kamis, 04 Oktober 2012

Talkshow bersama Angkie Yudistia

0 komentar
Senin, 22 September 2012 kemaren, aku diundang ke acara Talkshow dan Bedah Buku yang diadakan oleh HIMASTA UNDIP. Gak diundang sebagai peserta biasa, kali ini aku diundang sebagai salah satu pembicaranya. Pembicara utamanya adalah Kak Angkie Yudista, seorang perempuan dengan keterbatasan pendengaran tapi bisa melakukan banyak hal yang hebat. She's limited but definitely limitless! Nggak sama kayak dia yang memberi motivasi menggapai impian secara umum, kali itu aku membahas tentang novelku yang sudah terbit dan tentang How to write. Nggak begitu banyak sih yang bisa aku bagikan ke para peserta, aku juga masih belajar dan harus lebih banyak lagi belajar. Aku bukan orang yang pintar dan banyak berbicara di depan umum, tapi aku senang mendapat pengalaman berharga seperti ini. Semoga kedepannya nanti aku bisa lebih baik dari yang ini. Amin.
Dokumentasi :
lagi dihujani pertanyaan

Penyerahan plakat oleh komting statistika 2010

Belum tau Angkie Yudistia? ini nih orangnya.
Bukan yang pake kemeja batik lho (O.o)

Foto bersama panitia acara





Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Rabu, 26 September 2012

1,5 Tahun Bersama Dia Yang......

0 komentar
Dia masih seperti yang pertama kali kulihat satu setengah tahun yang lalu.
Dia yang tiba-tiba datang kehidupku saat aku sangat berantakan.
Dengan perantara sebuah benda bernama'carrier' yang terdengar seperti cerita di FTV, namun aku percaya yang menyutradarainya adalah tuhan.
Dia yang mengajakku berlari dan melupakan masa-masa kelam itu.
Dia yang pintar memainkan melodi gitar, dia yang suka tantangan, dia yang selalu ingin berbeda dan lebih baik dari yang lain.
Dia yang waktu di pameran buku menolak tanganku yang ingin menggandengnya, sehingga aku tidak berharap lebih dari sekedar teman.
Dia yang dengan sintingnya mengajakku makan B2 di Pecinan, walau akhirnya cuma makan mie cool es mie.
Dia yang kemudian terlihat gagah memakai kemeja maroon saat kami jalan-jalan keliling Semarang. dan disaat yang sama dia menyentuh tanganku malu-malu.
Dia yang akhirnya membuat aku mengerti tentang perasaannya saat itu.
Dia yang menetapkan hari jadian kami tanggal 26 Maret padahal mungkin bukan tanggal itu.
Dia yang sampai kini masih bersamaku dan menggandengku menggapai tujuan hidup, walau tidak mudah.
Sekarang sudah 1,5 tahun usia kita bersama, waktu yang cukup panjang, namun perjalanan kita kedepan masih jauh lebih panjang. Dan aku akan terus menjaga dan berdoa agar kita tetap bersama sampai akhir nanti. Amin.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Senin, 24 September 2012

Kembali Jogja-Jogja Kembali

0 komentar
Pertengahan september 2012, aku dan dia kembali ke kota itu. Kota dimana aku pernah hidup dengan suka dan duka yang silih berganti, walau tak seberapa lama. Pernah aku merasa benci sekali karena kota itu mengingatkan pada luka lama yang telah aku kubur dalam-dalam, begitupun dia, karena kulihat dia tidak begitu senang kalo kami pergi ke kota itu. Padahal kita ini pasangan traveler yang suka jalan-jalan. 
Tapi, buat apa membenci kota yang tidak pernah menyakiti? akhirnya aku kembali mengagumi Jogja dan keindahan eksotisnya. Dan kami kembali ke kota itu...
Monumen Jogja Kembali yang biasanya sepi, sekarang jadi sangat meriah dengan hadirnya Taman Pelangi. Kami datang kesini pada malam minggu, dengan tiket masuk Rp.15.000,- perkepala. Karena baru pertama kali masuk, aku sangat terpukau dengan keindahan Taman Pelangi. Lampu warna-warni yang dibuat menjadi berbagai bentuk yang lucu, berbagai fasilitas hiburan, kuliner-kuliner, mengelilingi tiap sudut monumen yang tadinya berdiri sendiri dengan kaku, membuatku berdecak kagum.
Hai, Monjali, I'm coming back!

salah satu lampu cantik terfavorit kami

keindahan yang memantul di kolam yang mengelilingi monumen

it's ok, coz we are the ultimate traveler!



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Minggu, 26 Agustus 2012

Galau yang Sesungguhnya...

1 komentar
Malam ini aku benar-benar ingin menulis. Tapi aku nggak tahu mau nulis apaan. Aku ingin menulis apa yang aku pikirkan. Tapi pikiranku bercabang-cabang.
Aku berpikir tentang bagaimana kehidupanku di masa yang akan datang. Berpikir tentang apa yang aku mau dalam hidup ini. Berpikir tentang rasa takut yang seringkali datang, yang mungkin terlalu berlebihan. Berpikir tentang harapan-harapan yang secara tidak langsung menjelma jadi tekanan dari orang-orang yang dicintai. Berpikir tentang orang lain yang terlihat 'lebih' dariku. Dan kadang panik sendiri kalo melihat seseorang dapat melakukan hal-hal berguna dalam satu hari sedangkan aku tidak bisa. Kadang kesal berlebihan terhadap diri sendiri bahkan sempat berpikiran bahwa akan lebih baik kalo aku nggak pernah dilahirkan di dunia ini. Iya, aku tahu aku nggak boleh jadi sepenakut ini. aku tahu, semua orang juga tahu. Tapiii...
Aaghh...
Sesungguhnya, aku bukan orang yang pintar berkata-kata. Apa yang ada di kepala dan di hati ini nggak terungkap lewat kata-kata. Kadang ingin mengungkapkannya, tapi yang keluar dari mulut hanya teriakan bodoh tanpa arti.
...........


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Rabu, 08 Agustus 2012

Quality Time at Bengkulu

0 komentar
Backsound:
And I'm tired of being all alone...
And this solitary moment make me want to come back home...
(Your Call-Secondhand Serenade)

Ya ya ya, lagu ini sudah cukup menggambarkan perasaan kangen aku sama dia yang jauh disana. Kangen senyum dia, kangen berantem sama dia, kangen mencet-mencet hidungnya yang bisa dilipat (untuk kelebihan yang satu ini harusnya dia masuk guiness book). Gak ketinggalan kangen menikmati indahnya alam sama dia terus ngisi blog travelmate bersama di Blog The Poncol.
Selama kurang lebih 6 minggu ini aku liburan ke Bengkulu. Yeah, it's quality time for my family! Aku menghabiskannya dengan keluarga, seperti buka bareng di pantai, ke rumah nenek, main hulahoop sama adek-adek sampai teleng, dan masih banyak lagi.
Ngusilin Alif
Buka Bersama sekeluarga besar
ngabuburit di pantai: sok imut bersama mama
menunggu detik-detik adzan magrib
abis maen hulahoop
maen plastisin -___-"
ngabuburit sama Chibi-Chibi
Sunset at the rooftop.

Yeah, the last one is very romantic. Especially if he were beside me.
still... I miss him so bad...



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Jumat, 03 Agustus 2012

Talking about DRAMA ASIA

3 komentar
Mungkin diantara kalian ada yang pernah dengar aku bilang "nggak suka korea-koreaan" atau "anti drama korea"? iya, dari sekian juta muda-mudia di Indonesia ini mungkin aku termasuk orang yang apatis terhadap hal-hal yang berbau korea, seperti drama dan boyband-girlbandnya. Apalagi dibandingkan dengan teman-teman cewekku, yang entah memang pada addicted atau cuma ikut-ikutan trend?? ada juga teman yang semuaaa artis korea dia kenal, apapun yang berhubungan dengan artis itu dia tahu, dan bahkan mungkin celana dalam apa yang di pake tu artis hari ini dia tahu. Haha. Entahlah.
Bukan berarti aku ini hipster wannabe ya, cuma nggak suka aja ngikutin trend masyarakat dan terlalu melebay-lebaykan suatu hal. Sama seperti lagu, aku mendengarkan lagu bukan karena lagi ngetrend atau karena fansnya sejuta umat, tapi karena memang enak di dengar. Aku membaca buku bukan karena penulisnya lagi naik daun, tapi karena ceritanya berbobot atau menghibur. Begitu juga dengan film. Aku suka nonton film bukan karena sedang ngetrend, tapi karena memang filmnya bagus. Nggak ada salahnya bagiku nonton film/drama asia asal ceritanya sesuatuuu *ala syahrini*. Selama hidup, ada beberapa film/drama asia yang bikin aku pengen nonton berulang-ulang, yaitu:
1. MVP LOVER


Drama taiwan ini menceritakan tentang cinta, persahabatan dan basket. Ada kisah cinta segitiga antara Xiao Sie dengan Duan Chen Fong (pemain basket yang cool abis) dan Tai Tse (sang princess charming). Sementara pemeran antagonisnya adalah Icemen yang merupakan anggota tim basket musuh dari tim Chen Fong. Adiknya Ice men bernama Angel sangat mencintai Chen Fong dan menderita lumpuh karena pernah kecelakaan bersama Chen Fong.

Aku nonton serial drama ini waktu aku masih kelas 5 SD. Aku juga punya kaset album 5566, yaitu boyband yang personil2nya ikut berperan dalam film ini.

2. FULL HOUSE


Siapa yang nggak kenal sama drama korea yang satu ini? Karakter Han Ji Eun dan Lee Young Jae yang konyol udah berhasil mencuri perhatianku. Film ini pertama kali aku tonton di Indosiar saat aku duduk di kelas 1 SMP. Saking sukanya, aku sampai beli DVDnya dan diputar berkali-kali di DVD player.





3. MY SASSY GIRL Chun Hyang


Serial drama korea ini pertama kali aku tonton saat kelas 2 SMP. Dari episode pertama, film ini udah berhasil membuat aku ketagihan nonton, sampai episode terakhir, bahkan diulang-ulang lagi di DVD player. Hahaha. Menceritakan tentang dua orang anak SMA bernama Chun Hyang dan Lee Mong Ryong dengan pertemuan awal yang jelek, dan mereka menjadi musuh. Namun suatu hal membuat mereka dipersatukan, bahkan dinikahkan oleh orangtua mereka. Banyak konflik yang mewarnai hubungan mereka mulai dari orang ketiga, orang keempat dan lain-lain. Meski kisah cintanya menyedihkan namun karakter mereka ini gokil abis sehingga membuatku tertawa sekaligus menangis saat menontonnya.


4. MY GIRLFRIEND IS GUMIHO


Pertama kali yang bikin aku suka sama serial korea ini adalah pemeran utamanya yang cantik banget. Namanya Mi-Ho, yang merupakan siluman rubah dan dia pengen jadi manusia. Ia jatuh cinta pada cowok imut yang bernama Cha dae Woong, namun sayang Cha Dae Woong nggak suka karena dia bukan manusia. Mi-Ho diberi waktu 100 hari untuk dapat berubah menjadi manusia, namun dia nggak tahu kalo dengan begini Cha Dae Woong akan mati. Saat dia tahu Cha Dae Wong akan mati, ia berusaha mati-matian untuk melindungi cowok ini dengan cara mengorbankan diri, dengan cara menghilang dari dunia untuk selamanya.
Tapi tenang, endingnya tetep bagus kok. :D Film ini baru aku tonton akhir-akhir ini. Aku dapat filmnya dari temanku, padahal di Indosiar juga udah pernah ditayangkan.

Sekian yaaah....


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Senin, 23 Juli 2012

Perjalanan Semarang-Bandung-Bengkulu yang Sangaaaaaaaatttt...

0 komentar
Selamat shalat taraweh buat semua umat islam yang melaksanakan saat ini!
Kalo aku sih memang lagi berhalangan jadi belum bisa ikut melaksanakan.
Sudah tiga malam aku tidur di rumahku yg bagaikan surga ini, yang artinya tiga hari yang lalu aku sampai ke Semarang Bengkulu dengan perjalanan yang sangaaaaaaaatttt panjang.
Jadi ceritanya, rabu lalu aku berangkat dari Semarang ke Bandung berdua dengan Uyi, teman kosku yang juga mau pulang. Rumahnya sih bukan di Bandung, tapi di Ciamis. Kebetulan dia juga mau jalan-jalan dulu sambil nemenin aku ke Bandung selama beberapa hari.
Kami ke Bandung dengan bis eksekutif yang fasilitasnya lumayan memuaskan, dan menuju ke tempat menginap yaitu kontrakannya bibi Uyi. Letaknya sih belum masuk Bandung, tapi udah deket kok, yaitu di Rancaekek. Ternyata Rancaekek itu letaknya dikelilingi oleh pegunungan jadi udaranya dingin banget apalagi malam dan pagi hari. Aku pengeeen banget take a picture dengan latar belakang gunung Geulis yang letaknya  sangat dekat dengan tempat kami. Namun sial, aku nggak bawa kamera. Ponselku juga gak punya fasilitas kamera, parahnya lagi Uyi juga gak punya hape yang punya fasilitas kamera. Dan...bibinya Uyi lagi pergi. What kind of vacation is this???
"Ahaa!!!" Uyi menjentikkan jarinya. "Pake kamera laptop aja!"
Ya, ya, ya, kedengarannya sangat bodoh karena aku akhirnya benar-benar  memotret dengan kamera laptop. Yang hasil fotonya...tentu saja menyedihkan.
Harusnya aku ke Bandung ini sekalian mau beli kamera karena katanya disini ada tempat jual barang2 elektronik yang murah. Te..tt..tapii... ternyata semuanya gak sesuai rencana karena rekeningku belum juga bertambah saldonya, alias belum gajian. Hiks... sedih ya jadi kuli (tinta). Jadi mau gak mau perjalanan di Bandung kali ini minim dokumentasi.
Untuk ke kota Bandung, kami harus naik elf selama 20menit. Ternyata naik elf mahal banget, perkepala dikenai 10ribu. Tahu gini, kami ngerental motor aja biar nggak rugi-rugi amat turun naik angkutan umum.
Tujuan pertama kami adalah Cibaduyut. Tapi, owh, aku nggak nemuin sesuatu yang bener-bener bikin aku pengen beli. jadi disini aku nggak beli apa-apa. Uyi juga nggak beli apa-apa disini.
Kemudian kami jalan ke pasar Caringin dan membeli tiket untuk pulang ke Bengkulu. Ternyata bis yang ke Bengkulu semuanya berangkat jam 8 pagi. Kalo misalnya aku berangkat besok pagi, berarti besok gak sempet jalan-jalan lagi. Sedangkan kalo berangkat lusa pagi, itu juga terlalu lama. Akhirnya kuputuskan untuk pulang besok pagi dengan bis Putra Raflesia, yang berarti kami harus puas-puasin di Bandung hari ini.
setelah urusan tiket kelar, Uyi ngajakin aku ke pasar baru buat belanja pakaian+tas murah. Kemudian kurang puas, kami melanjutkan perjalanan ke ITC Bandung.
Pulang dari sana, lumayan banyak barang yang kami beli. Oleh-oleh juga sudah aku beli. Namun ada dua penyesalan yang teramat melanda hati ini, yaitu aku nyesal nggak beli baju atasan muslim di pasar baru yang menurutku cute banget, dan aku juga melewatkan sweeter lucu dan murah di ITC.
Rasanya pengen banget balik lagi untuk beli pakaian itu, tapi apa daya kaki ini udah gak sanggup lagi. Rasanya udah capek banget, jadi dengan berat hati kami pulang naik elf ke Rancaekek lagi.
Hari sudah hampir magrib, dengan badan yang udah mau tepar, dan elf yang kami naiki ternyata sedang ngetem. Jadi kami harus nunggu satu jam lebih sambil ngomel-ngomel karena udah nggak sabar lagi mau pulang. Sok-sok ngambek, kami kemudian turun dari angkutan itu untuk mencari angkutan lain yg mungkin akan lebih cepat jalannya. Tapi kami ditahan oleh kernetnya, gak boleh naik angkutan lain, yah apa boleh buat. Karena kejadian itu kami disindir terus oleh kernet dan supir sampai Rancaekek. Gemes banget, pengen nangis rasanya dan bersumpah nggak mau naik elf lagi seumur hidup!!! Udah bayarnya mahal, pelayanannya jelek banget, sempit lagi! Mendingan naik bis kota butut di Semarang yang masih ada sisi manusiawinya deh. Huh.
Besok pagi pun tiba. Aku berkemas untuk pulang ke Bengkulu dan Uyi nganterin aku ke loketnya di Jl. Soekarno Hatta Bandung. Ternyataaa...nggak ada angkutan lain yang bisa nganterin kami selain ELF. Terpaksa naik elf lagi, dan kami ditipu oleh kernet elf yang satu ini. Katanya iya mau nganter sampe Soekarno Hatta, eh ternyata cuma sampe simpang Cileunyi. Dan kami harus bayar setengah harga.
Gak ada pilihan lain, kami naik elf lagi untuk ke Soekarno-Hatta dengan membayar 10ribu seperti biasa nggak bisa ditawar-tawar. HUWWAAA......
Sampai di Soekarno Hatta, kebodohan kami belum berakhir. Ternyata peta tempat agen Putra Raflesia juga membuat kami pusing tujuh keliling sampai harus naik angkot lagi. Aduh, nggak enak juga aku sama Uyi. Btw, makasih ya Uyi, atas suka duka yang kita alami bersama di kota ini. Hehehe.
Terakhir, kami berpisah di agen sebelum bis yang aku tumpangi berangkat.
Posisi Uyi segera tergantikan oleh teman sebangkuku di bis yang ternyata saeumuran denganku. Namanya Septi, semester 4, kuliah di Setiabudi Bandung, dan mau pulang ke Linggau Sumatera Selatan. Selama perjalanan, aku bareng-bareng sama dia terus sampe-sampe kami dibilang kakak-beradik oleh penumpang lain. Iya sih, wajah kami rada mirip, sama-sama chubby gituuu... wekekekek.
Finally, aku sampai ke Bengkulu satu hari kemudian, tepatnya hari sabtu siang. Dalam  bis, rasanya waktu lambat sekali berjalan. Karena itulah aku bilang perjalanan ke Bengkulu kali ini sangaaaaaaat panjang.
HUHH.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Senin, 16 Juli 2012

ICE AGE 4: Continental Drift

2 komentar

Malam senin kemarin, tepatnya tanggal 15 Juli 2012, aku dan Pongky nonton di 21 Citraland. Tadinya sih nggak ada niat nonton, soalnya abis dari dugderan 2012 di Johar, dan pas ngelewatin simpang lima gak sengaja liat ada film "Ice Age 4: Continental Drift" terpampang gede banget di kolom "Film Tayang Hari Ini". Aku yang ngefans banget sama tuh film dari yang pertama kali sampe filmnya yang ketiga, apalagi sama karakter Sid yang songong, refleks aja teriak "IIIIHHHHH...ADA ICE AGE 4...MAUUUU...!!!"

Pongky yang mendengar langsung aja muter balik dan ngajak nonton. Seneng sih, tapi ragu juga soalnya ini kan hari minggu, jadi tiketnya lebih mahal. Yang tadinya 25ribu jadi 35ribu, jadi kalo nonton berdua jadi rugi 20ribu nonton hari minggu. Hehe. gak apa-apalah, wong ini hari terakhir kita ketemu sebelum dia KKN ke Demak dan aku liburan ke Bengkulu, yang artinya kami nggak akan ketemu selama 1 bulan lebih.
Jadilah malam itu perut kami mules karena ulah si Sid, Manny dan Diego yang kocak abis. Jalan ceritanya juga seru, yaitu tentang pecahnya daratan di bumi menjadi berbagai  benua dan pulau yang kita kenal sekarang ini. Sementara Manny, Diego, Sid dan neneknya Sid yang hanyut berjuang mati2an di tengah lautan dengan kapal yang berasal dari gumpalan es untuk kembali bersatu dengan keluarga mereka. Sementara Scrat, binatang serakah yang tergila2 pada biji buah ek adalah pemicu terjadinya fenomena pemecahan benua2 ini. Sumpah, konyol banget. Pokoknya nggak nyesel deh bayar tiket mahal-mahal untuk nonton film yang satu ini!
Ini dia official trailernya:

Disini si Diego ketemu jodohnya. Namanya Shira, yang tadinya anak buah perompak yang merupakan musuh utama mereka.

Dan ini... Sid bersama neneknya. Mereka berdua itu 11-12 songongnya.
Bagian yang paling bikin geli, neneknya Sid selalu minta kunyahin makanan apapun yang pengen dia makan soalnya dia udah nggak punya gigi lagi.

Kalo yang ini... Peaches, anak perempuannya Manny. Dengan konflik asmara dan pergaulan remaja seusianya. Dan yang disebelahnya itu namanya Louis, teman sepermainan Peaches yang sepertinya naksir berat sama Peaches. Pfffh, hahahahaha...

Pulang dari 21 itu, kami masih belum bisa berhenti tertawa mengingat tingkah mereka yang owh, sungguh, out of box! Yang bikin nih film kreatif banget yak. Satu hal kumohon, tolong lanjutkan film selanjutnya Ice Age 5, 6, 7, 8, 9 atau lebih ya. Jangan mau kalah sama film Tersanjung-nya Indonesia yang bisa sampai 9. (*kata yang bikin film Ice Age: gue harus bilang WOW nggak?)
dan please, please, please, film ini jangan dibikin seriesnya karena bakalan bikin aku ilfil dan turun pamornya. Mihihihihi.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Feels Like I Lose My Breathe

2 komentar
You know, how much I want you to be my husband.
How much I love the way you talk, you work, you smile, you kiss, you sing with your guitar.
I love everything about you.
You always says "don't be naughty if I'm not on your side", "don't ever break my heart", but what I see now is really surprising me. I'm dissapointed, cos you still save what you tell "ex girlfriend". I can't accept it.
You see? I can't accept this.
I don't know am I too egois?
1 hour from now, you will go far away. And we can't meet again until September. And I still here, in front of the LCD, don't know what i'm going to do.
Cancelled to hold you tigh and say goodbye.
And I feel like I Lose My Breathe.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Kamis, 21 Juni 2012

Postingan Saat Mata Tinggal 3 watt

0 komentar
Hup, akhirnya nulis disini lagi setelah sebulan blog ini dikacangin. #maaf ya blogku sayaaaang.
Iya nih, pikiran lagi bercabang-cabang. Kayak proyek menulisku misalnya. Saat ini aku lagi nulis 3 proyek nulis buku. Dan ketiga-tiganya baru kutulis belasan halaman A4. Hahaha, sok-sokan banget ya!
Bulan ini jadi bulan yg 'sok sibuk' juga karena sebentar lagi UAS dan pastinya tugas yg dikasih dosen sebakul banyaknya! Dan yah tau sendiri lah aku ini tipe mahasiswa kayak apa kalo dikasih tugas. Langsung pasang muka cengok pastinya. Atau kalo nggak, pura-pura mati.
Oh ya, aku punya foto keren nih:
udah gaya-gayaan pake alat snorkling lengkap, eh, snorkelingannya cuma 5 menit doang!
kami datangnya kesiangan sih, jadi ombaknya udah pasang banget. serem euyy... 

Nah, ini waktu aku backpacking ke Pangandaran Ciamis, Jawa Barat beberapa waktu yang lalu. 
Ini salah satu cita-cita aku lho, yaitu keliling Indonesia. (Jadi dibolehin ya papa, ya mama?jangan dimarahin...nggak ngabisin duit buat bayar kosan kok)
Yah, namanya juga backpackeran, jadi budget yang dikeluarin harus seminimal mungkin. numpang gerobak sayur juga gak papaa yg penting selamat sampai tujuan. Maka dari itu, bulan ini aku harus ngencengin ikat pinggang sekenceng-kencengnya, biar masih bisa makan akhir bulan nanti. hiks sedih nggak? sedih nggak? nggak kok, aku senang bisa ngelakuin ini. aku senang bagaimana aku melakukan perjalanan, dan aku senang bagaimana aku sampai ke tujuan.
Udah segitu doang nulisnya?
iyaa, segitu doang. Udah ngantuk nih. Tidur dulu ahhh...
salam lestari!


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Rabu, 16 Mei 2012

Yeey, Orang Spesial ke Semarang!

0 komentar
Sebenarnya sih cuma pengen pamer foto-foto pas papa dan adek perempuanku (sherin) datang ke Semarang kemarin. Cekidoooottt....
 di bukit Gombel. 
Kami mirip gak? mirip gak? nggak yaa... yaah, sedih deh...

 di WaterBlaster

disini mukanya masih sumringah. pulang dari sini sakit2an. Lupa kalo ni orang masih kategori bayi...-_-"
 3 beranak, kurang mama dan alif.
Ini muka Sherin hari terakhir di Semarang. #hahaha kasiaaan


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Selasa, 01 Mei 2012

Once Upon A Time In Jogja-ku Cetak Ulang

3 komentar
Hari ini aku seneng banget, karena novel pertamaku cetak ulang alias masuk cetakan ke-2 dalam waktu 4 bulan sejak terbit.
Jadi, sepulang dari kampus siang kemarin, di kosan, aku menerima paket yang berisi naskahku yang belum diterima salah satu penerbit. Keputusannya sih sudah aku ketahui sejak sebulan yang lalu melalui email, tapi naskahnya baru dikembalikan kemarin. Itu pun karena aku yang minta dikembaliin karena aku sudah sertakan perangko balasan. Hmm, sesuatu ya penerbit itu. Ckck.
Rada sedih sih, untung tak lama kemudian pongky datang jemput aku dan kami pun pergi ke Simpang Lima. Pas disini aku sudah lupa sama naskah novelku itu. 

Pulang dari simpang Lima kami makan di Pujasera Mahasiswa Sejati di depan masjid kampus UNDIP. Aku seneng banget karena disana kami menemukan congklak/dakon, yaitu permainan yang sangat aku rindukan dan kusukai saat SD. Jadi sambil makan chicken katsu, kami main congklak itu sambil teriak-teriak saking serunya. Awalnya sih, aku ngerasa sangat menguasai permainan itu, melihat pongky yang kebingungan dan bertanya-tanya gimana aturan permainannya. Namun ternyata ditengah sampai akhir permainan, pongky menguasai semua dan memenangkan permainan ronde pertama. Begitu juga di ronde kedua, dia memenangkan permainan dan tertawa-tawa puas, bahagia dan bangga. Iya, iya, aku akui, pongky tuh cerdas banget. Dan aku, hiks, oon banget. Karena jengkel setengah mati sekaligus waktu udah menunjukkan jam 9 malam, aku mengajak dia pulang.

Setibanya di depan kosan, mbak kosku langsung ngasih kabar kalo aku dapat paket. Aku kirain yang tadi siang, ternyata dia bilang dari penerbit novel pertamaku. Aku sontak kaget, dan langsung berlari menuju kamar, sementara pongky langsung saja aku tinggal. Dan ternyataaaa..... itu paket berisi 4 eksemplar novel pertamaku, yang menandakan bahwa novel itu cetak ulang. Aku langsung lari keluar kamar lagi sambil jingkrak-jingkrak kegirangan. Ternyata benaaaarrr..... cetak ulang! 
*maklum ya, penulis muda, jadi masih norak. hehehe.
Taraaaa...
(yg atas: cetakan pertama, yg bawah: cetakan kedua)


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Senin, 16 April 2012

Postingan Tentang Cinta

2 komentar
I always be here, waiting for you, coming back home...
I keep our flowers bloom, since we planted the seed, many years ago...
And I stared the moon, hope we'll meet there, hope we'll meet there, cos I miss you...
I wish you were here...
I know it's hard for you to stay, and so I let you go...
But you were promise me to never let me down, and say you love me so...
Make your dream fulfilled,
and don't forget to take me with you someday...
(Wish You Were Here, Endah n Rhesa)


Aku rindu masa-masa ini. Masa dimana lagu ini diputar berulang kali di playlist winamp. Dimana foto-foto perjalanan bareng dia berulang kali kupandangi. Dimana tawa canda dan tangis bersama dia berulang kali kuingat. Dimana jutaan rindu akan kehadiran dia membuat aku gak berdaya. Bahkan tanpa sadar bantalku basah penuh air mata di malam-malam yang sepi. Oke, memang kedengarannya seperti galauer. Tapi serius loh, saat-saat seperti ini tuh bikin aku galau, tapi indah. Ya, saat-saat kita sangat merindukan seseorang dan ternyata seseorang itu juga sedang sangat merindukan kita itu sungguh luar biasa indahnya.
Sekarang dia sudah ada disini, dan aku bisa ketemu dia kapan saja aku butuhkan. Walau begitu, semuanya tetap ada batasnya. Kita semua tau kan, segala sesuatu yang berlebihan itu gak enak. Begitu juga dengan intensitas ketemu sama pacar. Kalo tiap waktu sama-sama diaaaa terus juga gak enak. Selain bisa bikin bosan, juga membuat hari-hari menjadi kurang efektif. Bukankah masing-masing kita punya aktifitas dan cita-cita yang ingin dicapai? kalo kerjaannya pacaran terus sepanjang waktu kita sendiri yang rugi ya nggak? Kangen terus sih iya, tapi kangen kan bisa ditabung biar ntar pas ketemu itu jadi quality time sama dia. So sweet kan... makanya sekarang kami sedang berusaha mengatur gaya pacaran yang sehat. *eciye.
Anyway, ini nih pertama kalinya aku pacaran yang tujuannya jelas, dewasa dan agak-agak berkonsep. hahaha.
Beneran loh, sebelumnya pacaranku geje banget. Nggak tau mau dibawa kemana. Taunya yang senang-senang aja. Sering bete dan ilfil sama cowok tapi pas putus inget semua kebaikannya, malah jadi galau berat. Ini nih bagian yang goblok banget. Istilahnya kayak amnesia, semua keburukannya lupa, cuma ingat yang baik-baiknya aja.
Btw tadi kita ngomongin tentang apa ya...emmm...oh ya, kalo pacaran sama yang sekarang sih rasanya beda banget. Rasa-rasanya udah gak butuh kriteria lain lagi, semua yang aku butuh ada di dia. Pokoknya dia tuh udah cocok aja sama aku. Udah ngimbangin aku dan kami saling melengkapi kekurangan masing-masing. Eh, ada ding yang belum terlengkapi, yaitu rambut kami yang sama-sama nggak terkonsep, alias acakadut. hahaha.
Tapi nggak apa-apa, urusan fisik mah bisa diaturrrr....
Intinya, untuk mewujudkan relationship yang langgeng, kita harus mengatur pola pacaran yang sehat, bukan hanya sekedar cinta yang buta. Kalo lagi LDR, mesti jaga komunikasi biar meminimalisir kecekcokan yang mungkin saja terjadi. Kalo bisa yang namanya rindu itu harus selalu ada dan dilestarikan keberadaannya biar hubungan makin indah. Dan yang paling penting, saling percaya serta saling pengertian merupakan pupuk yang sangat mujarab untuk menyuburkan pohon cinta kita. *aiihh aiiihh bahasanya buuu....


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Sabtu, 14 April 2012

Pengen Kopdar Sama Penulis Semarang

0 komentar
Aku tau ini bakal jadi hari yang membosankan. Gara-gara sindrom unnecessary *yaitu sindrom dimana kita ngerasa gak dibutuhkan sama orang lain. Gak sama teman-teman, gak sama pacar. Haah, yasudahlah. Aku juga bisa kali cari kesibukan lain dan teman main yang lain. Gak tau ya, perasaan-perasaan jelek ini bermunculan semenjak aku dapat kabar jelek naskahku ditolak oleh suatu penerbit. Rasanya waktu dulu aku menerbitkan buku pertama aku agak lebih santai dan menikmati dari pada yang kedua ini. Sekarang kok malah galau mau kirim kemana, penerbit itu atau penerbit ini. Terus pas udah dikirim ke penerbit ini, malah agak nyesal. Terus mikir, andai aja kalo bisa ngirim satu naskah ke beberapa penerbit sekaligus. Masalahnya, aku tuh terlalu terburu-buru pengen ngebuktiin kalo aku bisa jadi penulis produktif, yang nggak cuma nerbitin satu karya aja.
Satu lagi niatku yang belum terwujud, yaitu kopdar sama teman-teman sesama penulis dari Semarang. Sebagai penulis yang kerjanya individual, aku ngerasa sangat kesepian. (baru nyadar, ahaha, maklum penulis muda) Aku butuh berkumpul dan sharing-sharing dengan penulis lainnya.
Jadi buat siapa aja yang hobi menulis, baik yang sudah menerbitkan buku ataupun belum, aku pengen ketemu kalian. :)) 


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Kamis, 01 Maret 2012

Sebulan Masa Bakti di Bengkulu

0 komentar
Setelah sebulan berbakti pada orangtua di kampung halaman, akhirnya besok aku kembali ke semarang. yeah, berakhir sudah perbaikan gizi dengan kembali menjadi anak kosan. Tapi nggak apa-apa deh kangen juga sama Semarang, soalnya disana banyak toko buku. Gramedia, Togamas, dan Gunung Agung tersedia disana, nggak seperti di Bengkulu yang cuma punya satu gerai Gramedia, selebihnya cuma toko buku kecil-kecilan. Semoga Bengkulu cepat berkembang sejajar dengan kota-kota besar di Jawa ya, amin.
Entah kenapa bulan-bulan ini aku nggak bergairah menulis di blog ataupun menulis naskah novel, apa karena kondisi rumah yang lagi semerawut atau, entahlah...
Sekarang aku paksain aja nulis, paling-paling ntar mama pulang dari kantor marah-marah karena ada aja tugas rumah tangga yang nggak beres aku kerjain. haha.
Sebetulnya aku kepingin ceritain tentang hari ulangtahunku tanggal 25 kemarin, berikut kejutan-kejutan yang aku dapat dari Pongky my ultimate boyfriend, tapi sayang foto-foto dokumentasinya belum sampai ke tanganku. Ya sudahlah, aku kasih aja link ucapan selamat ulangtahun buat Pongky tanggal 14 Februari yang lalu. Check it out!
Cacat sih, hiks, hiks. Tapi itu ucapan yang tulus dari hati, berhubung kami sedang dalam keadaan LDR. Terus ternyata pas tanggal 25 Februari kemarin, dia ngasih aku kejutan yang lebih keren lagi. Malu malu malu. T.T
Oh ya, satu berita bahagia buatku, karena masa LDR aku dan Pongky akan segera berakhir. Setelah enam bulan bekerja di PT. Vale Inco Sulawesi Selatan, akhirnya 17 Maret ini dia pulang. HOREEEE......
Rencananya kami akan merayakan ulangtahunku, ulangtahun dia, sekaligus satu tahun anniversary kami (26 Maret) sama-sama. Semoga berjalan lancar ya, amin.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO