Senin, 24 Oktober 2011

Papa-mama-ku, Segalanya Bagiku

0 komentar
Dear my unyu-unyu blog, :P
Lagi bosen nulis novel mulu tiap hari, makanya hari ini khusus aku sediakan waktu untuk bersamamuu....
Baca-baca tulisan tentang kasih sayang papa-mama ke anaknya bikin aku nangis cina sendiri di kamar (tapi nggak galau sampai-sampai showeran). Ya, gimana nggak, tulisan itu ngingetin gimana rasa sabarnya dan ketulusannya membesarkan anak (hebat)/(cacat) sepertiku ini. Flash back dari aku balita nih. 
Pas umur 2-3 tahunan aku benar-benar keparat suka duduk diatas jidat papa, makanya jidat papa sekarang jadi lebar. wkwkwk. Pernah suatu kali seenaknya aku mengguntingi sprei dan payung mama padahal tuh barang-barang belum lama dibeli, dan orangtuaku juga punya gaji yang sangat pas-pasan pada masa itu untuk beli baru lagi.
Pas TK, apa yaa kelakuan keparatku pada mereka? lupa deh. Yang aku inget, pas pertama kali masuk TK, aku meronta-ronta nggak mau masuk kelas (ohh betapa pecundangnya aku) karena takut, sampe akhirnya diseret-seret dan ditemani bundaku masuk kelas sampai pulang.
Pas SD, aku pernah dicubit papa lantaran nggak mau pake gaun pas ada acara ulangtahun temen. Iya, aku nggak suka pake yang begituan, maunya pake kaos oblong sama celana aja. Mungkin papa kesal ngeliat kebodohanku nggak mau terlihat cantik diantara teman-teman lainnya. Oh ya, di kelas aku pernah dapat nilai 0 di pelajaran matematika. Biasanya nilai matematikaku selalu tinggi-tinggi, kebanyakan nilai100, tapi entah setan lemot pada hari itu mungkin sedang jatuh cinta padaku. Aku dapet 0 besar dan aku ketakutan sekali pulang ke rumah karena akan ada papa yang marah besar dan mencubit pantatku. Maka setelah memutar otak beribu-ribu putaran, aku ada ide untuk menambah angka 1 dan 0 agar menjadi angka 100. dengan sangat hati-hati ku lukis angka 1 dan 0 itu menggunakan krayonku yang berwarna merah. sesampainya di rumah, papa bertanya, "hari ini dapat berapo nak?" (sumpah aku nangis pas nulis ini, karena ingatan itu masih terekam sangat jelass) terus aku serahin kertas ulanganku ke papa, "seratusss" jawabku. Papa sepertinya agak janggal melihat angka 100 itu. "Pake krayon ini yooo???" mata papa membesar. sepertinya dia sibuk mengecek pekerjaanku dari nomor 1 sampai nomor 10. Huwwwaaaa.... papa meledak, dia mencubit pantatku keras-keras dan aku langsung menangis memohon perlindungan. Untunglah saat itu ada tanteku dan dia segera mengajarkanku cara mengerjakannya dengan benar.
SMP.... aku rajiiiiin banget belajar, yah, seperti murid kutu buku lainnya. Saking rajinnya, aku nggak tahu dunia luar, dunia pergaulan ababil seumuranku. Papa sepertinya nggak ada masalah selama aku masih jadi anak rajin dan penurut.
SMA, adalah awal papa-mama sering marah-marah karena persoalan lain. Disini aku mulai mengenal pergaulan dan pacar-pacaran. Papa-mama sering memarahiku karena nilai raporku turun, gimana nggak, tiap malem (terkadang ampe subuh) itu aku sibuk mainin HP, buat smsan dan telponan sama pacar. Hadeeehhh.... Tapi aku masih anak baik lah, soalnya aku nggak pernah kabur dari rumah, nggak pernah nyolong duit mereka, nggak pernah merokok. wkwkwkwkwkwk.
Kuliah... masa yang berat untuk dijalani, karena aku mulai belajar mendewasakan diri. Tapi, sepertinya aku paling banyak bikin kecewa di masa-masa ini... haaahhh, enough to said.
Pokoknya aku harus bisa bikin papa-mama bangga sekaligus bisa bikin diri aku sendiri bahagia. Segoblok apapun caranya. Secerdas apapun caranya. Karena mereka... segalanya buatku. Tanpa mereka aku nggak akan ada saat ini. KANGEEEN.... T_T


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Rabu, 19 Oktober 2011

Penganiayaan Pacar di Jalan Pahlawan Semarang

0 komentar
Dear blogku sayang, blogku malang....
Aku baru nyadar, ternyata aku suka menganiaya pacarku sendiri. Parahnya, aku selalu ketawa guling-guling tiap ngeliat video penganiayaan ini. Coba di klik:
video
Heheheheheeheheheee............. yang tabah ya sayang, punya pacar kayak aku. Nggak, itu bukan penganiayaan kok, cuma pemaksaan secara verbal aja. wkwk. Iseng-iseng di upload ke blog ini untuk nambah koleksi GJ-gak jelas. Video ini iseng keambil pas beberapa hari sebelum dia pergi ke Soroako, Sulawesi Selatan. Kangen banget sumpah sama dia. Kapan bisa menggoblok kayak gini lagi di kawasan Jalan Pahlawan Semarang???


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Kamis, 13 Oktober 2011

Pantai Marina yang (ternyata) Indah

2 komentar
Tadi siang, bubar dari kuliah, di parkiran MIPA, aku teriak-teriak "AKU PENGEN KE PANTAI, MAU TERIAK SEPUAS-PUASNYA!!!!" Nita yang mendengar tiba-tiba langsung merespon "AYOOO, KITA KE PANTAI MARINAAAA......" Aku yang agi galau pun merespon positif dengan langsung mengatakan "AYOOOOO...... langsung nih!" Nita mengangguk mantap "YAPH!!!"
Jadilah kami pulang dari kuliah langsung meluncur dari Semarang atas menuju Semarang bawah yang puanaaassseeee naudzubillah, bisa ngubah roti kukus jadi roti bakar. Sampai di kawasan PRPP, kami sudah merasakan bau-bau pantai yang sangat kami rindukan di kampung halaman. Setelah masuk, bayar 3500/kepala, kami langsung mencari tempat yang aman dan teduh. Setelah menemukan tempat yang nyaman, kami teriak-teriak kayak orang autis  lalu berfoto-foto ria. GEMBEL. Nggak disangka-sangka, pantai Marina yang selama ini males banget buat aku datengin, ternyata bagus juga kalo siang hari. Lautnya jadi berwarna biru cerah, nggak cokelat kayak biasanya. 
Tidak lama kemudian ada 3 orang polisi air datang dan beristirahat di dekat kami. Awalnya serem juga sih ngeliat tampang mereka, tapi setelah agak lama berbincang-bincang ternyata mereka baik juga. Mereka lucu. Masa iya aku dibilang mirip Ayu Tingting??? Penyanyi dangdut yang mulutnya rombeng itu??? haduuuh, males banget. Ayu Tingting dari Afrika Selatan pokoknya dehhhh. 

 nah, ini dia 3 polisi muda yang katarak itu.

  


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Selasa, 11 Oktober 2011

Simple Plan suka-suka :D

1 komentar
Simple Plan adalah grup musik dari Montreal, Kanada yang  beraliran pop-punk. band ini tidak memeiliki line up perubahan sejak didirikan pada tahun 1999. Grup ini terdiri dari 5 anggota, yaitu Pierre Bouvier (vokal), Jeff Stinco (lead guitar), Sebastien Lefebvre (gitar rhythm, backing vocals), dan Chuck comeau (drum dan perkusi).
Siapa lagi yang tidak kenal mereka? kalo aku sih bisa teriak-teriak kayak kucing minta kawin kalo denger nama mereka disebut-sebut. Nggak tahu ya, mereka tuh keren banget, terutama si Pierre, apalagi kalo lagi nyanyi. Lucu. Gemes, pengen aku tarik-tarik pipinya itu. (lol) 

Btw, Pierre itu mirip sama yang meranin Toby Seville di film Chipmunk 2 lho. Ini nih: Tampang mereka berdua sama-sama Idiot (lol), rambut sama-sama cepak, muka sama-sama ganteng (ya iyalah). Haduuuh, jadi ngefans sama dua-duanya nih.... 
Ini nih video Youtube nya Pierre lagi nyanyi lagu Twitter Song, yang dipersembahkan untuk para followernya di Twitter. Tau nggak, Indonesia juga salah satu negara yang disebutnya di lagu ini.

 Salut banget lah buat mereka, selain bisa menciptakan lagu yang keren-keren, mereka juga peduli sosial. Mereka mendirikan yayasan Simple Plan Foundation yang berfokus  pada masalah remaja mulai bunuh diri karena kemiskinan dan kecanduan narkoba.
I love you SIMPLE PLAN. <3


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Minggu, 09 Oktober 2011

Talking-talking About Photo

1 komentar


Muahahahahahaaaa...... aku datang lagi!!
Kali ini mau ngasal tentang foto papaku pas lebaran di rumah nenek sebulanan yang lalu. Nih:
Maksudnya yang putih-putih di sebelah papa itu apa coba???
Malaikat? wewe gombel? kuntilanak?
Praduga temanku sih, itu malaikat dari kayangan yang sengaja turun ke bumi untuk lebaranan bareng kami-kami. Terus mau ikut foto bareng. hahaha. lucu.
Entahlah, waktu itu spontan aja aku ngejepret papa pas lagi berdiri depan pintu. Nggak tau kenapa tiba-tiba jadi ada yang begitu-begituannya.
Mungkin aku punya satu bakat keren lagi ya, jadi fotografer dua alam. muahahahaa.


By the way, nggak tahu kesurupan setan labil macam apa lagi, tadi bangun tidur langsung foto-foto begini. nggak nyadar apa ya tuh muka udah kayak oncom jamuran? haha. semua oncom emang jamuran kaliii. yak, ini dia mukaku bangun tidur yang benar-benar photogenic ngeness.
















Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Jumat, 07 Oktober 2011

Teman yang Patah Hati

0 komentar
Dear blog...
Aku punya teman. Perempuan, seumur denganku, 20 tahun. Cantik, dan cerdas. Dia barusan patah hati sama pacarnya yang notabene udah pacaran 2 tahun lebih. Sebelumnya dia begitu yakin hubungan mereka akan berunjung di pernikahan, begitu juga pacarnya. Sebelumnya pacarnya tampak benar-benar menyayanginya. Pasangan romantis deh, pokoknya. Oh my God, benar-benar mengejutkan sekarang dia lagi frustasi karena pacar tercintanya itu selingkuh. Padahal...pacarnya itu nggak cakep-cakep amat tauk, masih cakepan juga pacarku. Perutku mules nih, waktu nulis postingan ini. Aku membayangkan kalo hal seperti itu terjadi padaku (lagi), benar-benar mimpi buruk. Cukup... cukup sudah aku merasakan yang namanya patah hati. Aku sudah capek dengan urusan yang begituan. Aku kepingin tenang menjalani hubungan bersama pacarku sampai nanti. Aku nggak mau...sumpah nggak mau ada orang ketiga dalam hubungan ini. Aku nggak mau pacarku meninggalkan aku karena suatu kesalahanku. Aku akan menjadi wanita dewasa. Aku akan belajar menjadi orang yang layak dicintai sepenuh hati. aku nggak akan bikin pacarku berubah pikiran dan meninggalkan aku. Semoga aku nggak salah lagi mencintai orang ya tuhan. Semoga dia memang yang terbaik untukku. Semoga perasaanku ini benar tentang dia...
Buat temanku yang lagi patah hati, aku turut merasa sedih. Sedih banget malah....
Mari kita memperbaiki diri lagi menjadi lebih baik...
Ganbatte!!!


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Rabu, 05 Oktober 2011

Susur Pantai di Pantai Bandengan, Jepara

0 komentar
Pengen mosting sesuatu lagi nih, nggak begitu penting sih. Eh, tapi penting juga dink, buat aku dan dia, dia dia dia. SEKILAS INFO PENTING: DARI TADI AKU SIBUK NEPUKIN NYAMUK-NYAMUK YANG KEGATELAN GIGIT-GIGIT ORANG. EBUSEEETTT. Beberapa bulan yang lalu PONCOL (aku dan Pongky) ikut acara Susur Pantainya anak-anak AGGREGATE yaitu Organisasi Pecinta Alamnya mahasiswa psikologi UNISSULA Semarang. Acaranya di Pantai Bandengan, Jepara, Jawa Tengah. Karena pesertanya nggak begitu banyak maka kamipun dilayani bak raja dan ratu di istana kerajaan oleh mereka. Wuihhh. Pembicara yang mereka undang ternyata sama-sama dari UNDIP kayak kami. Acaranya tidak berlangsung lama, setelah materi di sore hari, makrab lalu tidur. besok paginya baru susur pantai yaitu mungutin sampah di pesisir pantai lalu mengulas sampah-sampah itu untuk dipresentasikan. udah itu main sebentar di pantai baru pulang. Tapi sumpah, setelah acara itu, kami berdua terlihat seperti pemulung betulan. liat nih buktinya.

Hahaha.... walaupun kucel kayak pemulung, tapi itu masa-masa yang membahagiakan taukk. I love you, Pongkykuygbaik.  


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

Postingan Yang Benar-benar Seadanya

0 komentar
Wew, kasihan kali blogku yang satu ini, sudah berabad-abad gak di kasih postingan. Maklum deh, selain sibuk garuk-garuk pantat, gentayangan di kelas statistik, nulis cerita lagi (semoga jadi novel yang gak galau lagi, amiiin), juga lebih sering nongkrongin blog baru sama pacar tercinta. Oh ya, judul blognya 'Bukan Bulan Madu' dan alamatnya www.happytravelmates.blogspot.com. Aziiiik.... ini bukan blog tips-tips bulan madu bersama pasangan lho, cuma tempat sharing cerita-cerita doang tentang perjalanan blind travelling sama doi.
Aku mau ngomong tentang menjadi penulis nih. Setelah aku amat-amati lagi, ada seorang penulis yang benar-benar suka nurutin gaya ceritanya si Raditya Dika. Asli. Tapi tetep, tulisan Raditya Dika jauh lebih good. So far....it's okay! tapi aku masih heran aja, dengan ngikut-ngikutin gaya ceritanya si blogger dan penulis kondang itu, dia ikut-ikutan jadi terkenal. Kalo aku ngikut-ngikutin gaya nulisnya J.K. Rowling, aku bisa seterkenal dia gak ya? hahaha. amiiiin. nothing is impossible. Btw, selamat ya bro, atas kesuksesannya dan atas kegilaannya, semoga kita semua sukses menjadi apa yang kita cita-citakan. amiiiin ya rabbal alamin.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO