Sabtu, 01 Juni 2013

Entahlah


Akan tiba saatnya dimana kita beranjak dari zona aman kehidupan, dan mengalami berbagai masalah besar yang menyangkut diri, masa depan, dan orang-orang yang dicintai. Mungkin aku adalah salah seorang yang sedang mengalaminya, atau akan mengalaminya, atau ini hanyalah awal dari masalah-masalah selanjutnya. Tujuanku di dunia ini adalah mengemban tugas sebagai manusia selayaknya, meneruskan perjuangan orangtua dan membuat mereka bangga. Aku sangat menyayangi mereka, aku selalu ingin membuat mereka bangga. Namun, akankah mereka marah besar dan akankah mereka memaafkanku bila aku tidak menuruti keinginannya kali ini? Aku berusaha membuat mereka bangga, namun ketika aku sudah merasa tak sanggup, akankah mereka mengerti dan mengampuniku. Aku kini terjatuh, mungkin juga terpuruk, merangkak meraba apa saja yang bisa kudapatkan untuk bertahan hidup. Mungkinkah mereka masih akan menganggapku sebagai anak sulung yang selalu mereka banggakan selama ini? yang ternyata bertopeng palsu menutup-nutupi kebodohan dengan wajah polos seakan semua akan baik-baik saja.
Ini berat. Aku selalu memikirkan cara terbaik untuk menyelesaikannya. Namun saat ini aku masih belum menemukan titik temunya. Tujuanku sekarang hanya ingin membuat mereka senang dan bangga. Selebihnya, aku bisa mengatur hidupku sendiri. Aku tidak akan melakukan tindakan diluar akal sehat seperti mengakhiri hidup dengan sia-sia.
Firasatku mengatakan bahwa waktuku tinggal sebentar lagi. Kegalauan yang kupendam selama ini semakin menumpuk, dan aku tahu cepat lambat akan pecah membuncah. Dalam minggu ini beberapa orang telah membahas masalah kuliahku, padahal aku seperti biasa, tidak mengatakan apa-apa. Mereka rata-rata mengusulkan agar aku terbuka pada orangtua. Memberi tahu masalah apa yang sedang kuhadapi. Tapi nyaliku tidak ada sama sekali untuk mengatakan pada mereka. Mengecewakan mereka adalah salah satu hal paling menyeramkan buatku. Aku tidak bisa mengatakan pada mereka. Tolong, bantulah aku.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar