Kamis, 31 Januari 2013

Taman Remaja Bengkulu



Taman Remaja, begitulah nama sebuah kebun binatang di Bengkulu yang ku kenal sejak jaman orok dulu. Entah kenapa sebutannya Taman Remaja, padahal taman ini nggak cuma didatangi oleh para remaja. Terlepas dari itu, sejak kecil, aku selalu senang diajak jalan-jalan ke Taman Remaja. Selain karena suka melihat binatang, disini juga ada taman bermain yang luas dan sejuk. Aku paling suka memanjati patung-patung binatang yang ada di sebelah luar kebun binatang. Kemudian aku suka memunguti buah para/karet yang berjatuhan dari pohonnya yang tersebar di taman ini. 

Ini fotoku waktu umur 2 tahun, lagi narsis sama papa.
Aku, lucu kan? :D

Seingatku, kebun binatang ini dulunya tertata dengan baik, dengan koleksi spesies hewan yang beragam, dan lokasi taman yang bersih seperti terlihat di foto (atas).
Sekarang, kebun binatang ini makin sepi peminat. Melihat penampilan gerbang masuknya saja, rasanya agak malas, karena seperti tidak dipugar dari jaman dahulu kala. Dan bila dilihat dari segi jumlah koleksi binatang didalamnya, tidak mengalami peningkatan, malah sepertinya mengalami penurunan.
Sekarang, aku datang ke tempat ini biasanya hanya untuk membeli jajanan. seperti pecel dan pempek panggang yang memang terkenal enaknya di Bengkulu. Letaknya di taman sebelah luar kebun binatang. Tempat yang dulunya biasanya jadi tempat nongkrong aku, mama dan papa, dan memunguti buah karet yang jatuh ke tanah, sekarang tidak lagi seasri yang dulu. Selain jumlah pohonnya berkurang, banyak sampah berserakan, jalannya juga berlubang parah. Untung saja masih tersisa kenangan masa kecilku disini:

Patung panda, zebra dan badaknya masih ada.
Lokasinya makin ramai sih, tapi aku bingung harus senang atau sedih.
Sebagai salah satu obyek wisata di Bengkulu, harusnya tempat ini diperhatikan oleh pengelola pariwisata. Tidak dianaktirikan dengan obyek-obyek wisata lainnya di Kota Bengkulu. 
Satu lagi, aku lebih suka Taman Remaja yang dulu. :(


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar