Selasa, 29 Januari 2013

Hei, Aku Muak Menjadi Aku yang Dulu


Saat ini aku ada di Bengkulu, pulang ke rumahku setelah setengah tahun hidup di tanah Semarang. Aku terbiasa pulang enam bulan sekali, ya memang terkesan manja sih. Anak rantauan kok sedikit-sedikit pulang. 
Tapi ya sudahlah kalo memang di kasih kesempatan buat pulang ya pulang. Harusnya aku bersyukur.
Tiap pulang, ada saja hal-hal yang membuatku ingat pada masa sekolah atau masa laluku. Tidak sedikit, yang terlintas adalah kenangan-kenangan buruk. Kenangan yang membuat emosiku menyulut.
Karena masa lalu yang tidak begitu menyenangkan itulah, sekarang aku jadi seperti ini. Aku berontak. Aku berubah. Dan pada sisi-sisi tertentu, aku benci sekali dengan diriku yang dulu.
Sekarang, rasanya aku ingin menjadi orang yang bebas, bebas melakukan apa saja yang ingin aku lakukan. Aku tidak lagi tunduk pada peraturan-peraturan ketat yang menurutku tidak penting. Aku tidak lagi berlindung dibalik badan papa mamaku. Aku tidak akan tinggal diam jika ada orang yang merendahkan aku. Aku bukan lagi anak kecil-polos-sokrajin-dibalik tembok rumah dan berkubang dengan pekerjaan rumah, tanpa tahu ada apa di dunia luar sana. Aku tidak akan lagi menjadi robot yang melakukan hal-hal dengan baik tapi tidak tahu untuk apa hal itu aku lakukan.
Hei, aku muak menjadi aku yang dulu.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar