Minggu, 07 November 2010

Trouble... Friends...


Hari ini gw jadi kacung temen gw sendiri. Namanya Ari. Bukan cuma hari ini, tapi dari kemaren gw seharian gw dipaksa nemenin dia nyari baju buat pelatihan LKMM yang tak seberapa itu. Jadilah kita keliling Semarang buat nyariin kemeja merah, rok putih dan celana dasar. Faktanya, nyari kemeja merah, rok putih dan celana dasar itu gak semudah yang gw kira.
Hari kemaren kita nyari di Java Mall ampe malem. Kita aduk-aduk semua isi mall itu ampe pakean-pakeannya berantakan. Alhasil? gak ada. cuma kita yang mendapati kaki masing-masing kapalan. Sepertinya kaki kita mau lepas. setelah capek dengan tingkah laku abnormal, kita kelaperan. Kita nyari-nyari tempat makanan di mall itu dan dapatlah restoran mie dan es. Kita masuk dengan pede dan langsung menempati bangku yang tersedia.
"Selamat datang mbak. Silahkan... mau pesan apa?" waitressnya menyapa kita.
Kita ngeliat daftar menu dengan saksama dan dalam tempo sesingkat-singkatnya. Mata gw terbelalak. Gila mahal banget? (udah tau kere, makanya jangan blagu!) Karena malu gak jadi pesan makanan, akhirnya terpaksa kita milih menu yang paling murah. Bakso sapi dan es batu, eh, es teh. Gw ngedumel, "Bah, kalo beli bakso di bakso kebon udah dapet 2 porsi nih." Gw banding-bandingin dengan harga bakso di Tembalang city.
Sekitar setengah jam menunggu, bakso sapi mahal pun datang. Kita terbelalak lagi. Isinya dikit banget bro! Paling-paling ntar jadi tai gigi doang di mulut kita. Kita peratiin kuahnya, encer banget bro! Kita icip-icip rasanya, hmm lumayan, tapi agak hambar bro!
Huh, cukup sudah. Ini pertama dan terakhir kalinya gw makan bakso sapi rasa tawar termahal selama hidup gw.
Setelah gagal nyari pakean buat LKMM yang tek seberapa, besoknya si Ari ngajak gw nyari lagi. Gw sih sebenarnya senang-senang aja diajak jalan-jalan. Apalagi kita mau nyari ke pasar Johar. Gw penasaran, abisnya belom pernah kesana. Nyampe disana, dengan penuh keringat dan debu dari letusan merapi (padahal daki karena mandi gak nyabun), kita berdesak-desakan diantara keramaian pasar. Kita cari tuh pakean dan ternyata tetep gak dapet yang sesuai selera si Ari. Kita kelilingi tuh pasar dengan berhimpit-himpitan dengan ketek orang-orang pasar. Benar-benar kayak nyemplung di kolam terasi campur ikan asin kadaluarsa. Kita semaput dan kita menyerah.
Kita melanjutkan pencarian di mall yang jauh lebih keren. Citra Land. Dengan tulang kaki yang remuk redam, gw tabahkan hati demi teman gw tercinta, Ari. Kita kelilingi lagi mulai dari Robinson ampe matahari paling ujung. Bolak balik. Ini gak bagus, itu culun, ini kegedean, itu kayak mbok-mbok, dan terakhir..... yang ini kayak aki-aki. Akhirnya pilihan jatuh pada pakean yang pertama diliat. Gw bukan lagi kayak pacar yang setia, tapi kayak kacung yang setia. Emosi deh gw lama-lama.
Kaki gw... kaki gw... kaki gw... dan kaki dia......... mati rasa. Kita pengen tereak-tereak ditengah mall "Woi..... sopo sing nduwe sikil cadangan????? berikan pada kami yang nista ini!!!!!"
Hmmm... sebaiknya kami segera pulang sebelum ditangkap pak satpam atas kelakuan abnormal diluar batas kita.
Ditengah segala penderitaan kaki yang remuk redam, gw melupakan sesuatu yang selama ini bikin gw sedih.
Tiap ingat mereka, gw jadi sedih. Ngeliat muka mereka, gw berkali-kali sakit ati. Padahal mereka gak salah, mereka baik, mereka teman-teman gw. Tapi gw gak tau kenapa gw gak suka mereka. Maafin gw teman-teman. Mungkin ini gejala-gejala otak konslet. Sekali lagi maaf teman-teman, gw menjauh dari kalian, gw membungkam.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar