Rabu, 28 Desember 2011

Novel : ONCE UPON A TIME IN JOGJA


Cila lolos SNMPTN. Lolos berarti luput. Dengan kata lain, Cila gagal masuk universitas negri pilihannya. Tidak mau kecewa berlarut-larut, Cila memutuskan untuk menaklukkan SNMPTN tahun berikutnya. Satu-satunya jalan adalah ikutan bimbel di kota gudeg.

Niat untuk belajar, ternyata tidak sepenuhnya berjalan lancar. Karena, ternyata Cila mengalami petualangan dan kejadian seru seklaigus menggelikan. Mulai dari berkenalan dengan teman-teman yang bahkan tidak tahu dimana letak Bengkulu, kota asal Cila. Naksir cowok bernama alay, Tund Tund, yang dia kenal via facebook. Sang mantan yang maksa minta balik. Juga, menjelajahi kota gudeg dengan kantong kering yang membuat semua menjadi rumit, tapi kocak.

Bagaimana nasib bimbel dan cita-cita Cila untuk menembus SNMPTN? Apakah dia lebih memilih cerita cintanya ketimbang cita-cita? Atau, mampukah Cila meraih keduanya?


Ya, begitulah sinopsis dari novelku yang baru rilis tepatnya 24 Desember 2011 yang lalu. Berangkat dari sebuah kebiasaan menulis catatan harian, terbersitlah keinginan untuk mengangkat kejadian sehari-hari menjadi sebuah buku yang memiliki alur cerita dan dapat dinikmati oleh orang lain. Memang, tidak semua ceritanya berangkat dari pengalaman pribadi penulis, tapi juga ada sebagian cerita yang hanya fiktif belaka guna untuk memperenyah tulisan. Maka, jadilah sebuah karya fiksi pertama dari seorang Cora Pandu Aslamic dengan judul Once Upon A Time In Jogja. Selamat membeli di toko buku dan membacanya! :D

Judul                 : ONCE UPON A TIME IN JOGJA
No.ISBN            : 9789792926743
Penulis              : CORA PANDU ASLAMIC
Penerbit             : ANDI PUBLISHER
Tanggal Terbit    : Desember 2011
Jumlah halaman : 186
Kategori            : remaja


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

5 komentar:

Unknown mengatakan...

inikah ra, novelnya... ntar ya ku beli,,, insya allah

tiduornline mengatakan...

haha kau tu mirip my X. Jalan cerita yang kau tulis di novel mu tuh hampir sama.. tapi dengan ending yang berbeda.. berhasil lah novelmu tuh bikin pikiran ku melayang layang balik ke dunia ku dulu..

keep writing ^^

Anonim mengatakan...

Kak, aku tanya dong. Gaya bahasa yang digunakan novel tsb. Apa?
Aku tunggu jawabannya ya^^

Anonim mengatakan...

aku lagi resensi novel ini nih =)

Cora Bellato mengatakan...

@tiduronline : ye.. aku berhasil, aku berhasil :D

@anonim : gaya bahasanya tidak resmi..

Posting Komentar