Jumat, 03 Agustus 2012

Talking about DRAMA ASIA


Mungkin diantara kalian ada yang pernah dengar aku bilang "nggak suka korea-koreaan" atau "anti drama korea"? iya, dari sekian juta muda-mudia di Indonesia ini mungkin aku termasuk orang yang apatis terhadap hal-hal yang berbau korea, seperti drama dan boyband-girlbandnya. Apalagi dibandingkan dengan teman-teman cewekku, yang entah memang pada addicted atau cuma ikut-ikutan trend?? ada juga teman yang semuaaa artis korea dia kenal, apapun yang berhubungan dengan artis itu dia tahu, dan bahkan mungkin celana dalam apa yang di pake tu artis hari ini dia tahu. Haha. Entahlah.
Bukan berarti aku ini hipster wannabe ya, cuma nggak suka aja ngikutin trend masyarakat dan terlalu melebay-lebaykan suatu hal. Sama seperti lagu, aku mendengarkan lagu bukan karena lagi ngetrend atau karena fansnya sejuta umat, tapi karena memang enak di dengar. Aku membaca buku bukan karena penulisnya lagi naik daun, tapi karena ceritanya berbobot atau menghibur. Begitu juga dengan film. Aku suka nonton film bukan karena sedang ngetrend, tapi karena memang filmnya bagus. Nggak ada salahnya bagiku nonton film/drama asia asal ceritanya sesuatuuu *ala syahrini*. Selama hidup, ada beberapa film/drama asia yang bikin aku pengen nonton berulang-ulang, yaitu:
1. MVP LOVER


Drama taiwan ini menceritakan tentang cinta, persahabatan dan basket. Ada kisah cinta segitiga antara Xiao Sie dengan Duan Chen Fong (pemain basket yang cool abis) dan Tai Tse (sang princess charming). Sementara pemeran antagonisnya adalah Icemen yang merupakan anggota tim basket musuh dari tim Chen Fong. Adiknya Ice men bernama Angel sangat mencintai Chen Fong dan menderita lumpuh karena pernah kecelakaan bersama Chen Fong.

Aku nonton serial drama ini waktu aku masih kelas 5 SD. Aku juga punya kaset album 5566, yaitu boyband yang personil2nya ikut berperan dalam film ini.

2. FULL HOUSE


Siapa yang nggak kenal sama drama korea yang satu ini? Karakter Han Ji Eun dan Lee Young Jae yang konyol udah berhasil mencuri perhatianku. Film ini pertama kali aku tonton di Indosiar saat aku duduk di kelas 1 SMP. Saking sukanya, aku sampai beli DVDnya dan diputar berkali-kali di DVD player.





3. MY SASSY GIRL Chun Hyang


Serial drama korea ini pertama kali aku tonton saat kelas 2 SMP. Dari episode pertama, film ini udah berhasil membuat aku ketagihan nonton, sampai episode terakhir, bahkan diulang-ulang lagi di DVD player. Hahaha. Menceritakan tentang dua orang anak SMA bernama Chun Hyang dan Lee Mong Ryong dengan pertemuan awal yang jelek, dan mereka menjadi musuh. Namun suatu hal membuat mereka dipersatukan, bahkan dinikahkan oleh orangtua mereka. Banyak konflik yang mewarnai hubungan mereka mulai dari orang ketiga, orang keempat dan lain-lain. Meski kisah cintanya menyedihkan namun karakter mereka ini gokil abis sehingga membuatku tertawa sekaligus menangis saat menontonnya.


4. MY GIRLFRIEND IS GUMIHO


Pertama kali yang bikin aku suka sama serial korea ini adalah pemeran utamanya yang cantik banget. Namanya Mi-Ho, yang merupakan siluman rubah dan dia pengen jadi manusia. Ia jatuh cinta pada cowok imut yang bernama Cha dae Woong, namun sayang Cha Dae Woong nggak suka karena dia bukan manusia. Mi-Ho diberi waktu 100 hari untuk dapat berubah menjadi manusia, namun dia nggak tahu kalo dengan begini Cha Dae Woong akan mati. Saat dia tahu Cha Dae Wong akan mati, ia berusaha mati-matian untuk melindungi cowok ini dengan cara mengorbankan diri, dengan cara menghilang dari dunia untuk selamanya.
Tapi tenang, endingnya tetep bagus kok. :D Film ini baru aku tonton akhir-akhir ini. Aku dapat filmnya dari temanku, padahal di Indosiar juga udah pernah ditayangkan.

Sekian yaaah....


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

3 komentar:

Anonim mengatakan...

hahaha

uyilabello mengatakan...

yakin nih cor gak suka nonton drama korea?
itu yang liburannya ditemenin Cha Dae Woong siapa ya? ahihihi (ingetttt Serrin sama Alif jangan jadi alesan) :D

Cora Bellato mengatakan...

sssttt, itu gara2 kamu juga kan, ngasih2 film gumiho... dasarrr...

Posting Komentar