Selasa, 01 Februari 2011

Keunikan Keluargaku


Tiap keluarga pasti punya keunikan masing-masing, seperti misalnya keluarga pecinta film hantu, keluarga pecinta film silat Indosiar, keluarga pecinta kucing kurap, dsb.

Dengan adanya ciri khas dan keunikan di keluarga, kita akan semakin cinta dengan keluarga kita. Pokoknya keluarga kita is the best dan takkan pernah terganti.
Begitu pula dengan keluarga gw di Bengkulu.
Ceritanya waktu itu, tahun baru 2009, gw, mama, papa, ayuk, dan kedua adek gw pergi ke Jambi. Di Jambi ada banyak sanak saudara gw, jadi kami gak usah susah-susah nginap di penginapan. Kami nginap di rumah salah satu rumah saudara sepupu gw. Karena rumah rumahnya gak begitu luas, kami sekeluarga tidur bergelimpangan di depan tv.
Sebelum tidur malam itu oom gw sempet cerita yang nakut-nakutin kami, yaitu dia nyium bau wangi banget pas lewat depan kuburan depan gang masuk rumah. Dia juga bilang pernah ketemu cewek berbaju putih waktu pulang kerja tengah malem di depan kuburan. Waduh, oom gw yang satu ini emang suka banget usil sama kami, jadi kami tidak terlalu menanggapinya.
Sekitar jam 2 malam, semua penghuni rumah termasuk gw sudah ngorok, tak sadarkan diri sama sekali. Gue mimpi ada kuntilanak lewat dari pintu depan rumah saudara gw itu dan menerobos ke belakang rumah. Gw teriak dan perasaan gw seisi rumah teriak dan saling berpelukan kayak Teletubbies. sekitar 30 detik kami berteriak-teriak sinting, mata gw terbuka. Ternyata kami semua sudah berdiri dan memang benar-benar teriak, bahkan ayuk Ana nangis. Gw bengong sejenak, lalu papa gw ketawa kenceeeng banget. Sontak kemudain kami seisi rumah ikut tertawa dengan muka masih bingung.
Setelah bosan tertawa, beberapa dari kami bertanya, ada apa sih? ada apa sih? ada apa sih?
Kemudian papa menjelaskan bahwa tadi dia ngelindur dan teriak-teriak, dan itu memang kebiasaannya dari kecil. Gak tau kenapa, dibawah alam sadar, kami juga ikutan teriak kayak orang kesurupan. Huuuuuuuuwww....... kami bersorak, kirain ada setan lewat beneran!!!
Lalu kami tidur lagi sampai pagi.
Besok paginya, tetangga satu RT gempar membicarakan fenomena tengah malam tadi. Sekitar jam 2 malam, ada sekeluarga besar serentak berteriak-teriak dan semenit kemudian dilanjutkan dengan tawa cekikikan dan sorak-sorakan.
Wah, maaf cik, om, kami sudah merusak reputasi kalian dimata tetangga-tetangga kalian, dan kalian sekarang dicap sebagai keluarga teraneh sepanjang tahun 2009.
Nah, itulah salah satu keunikan atau lebih tepatnya kestresan dari keluarga kami.
Keluargamu gimana???????


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar