Senin, 20 September 2010

Budi, si setan ganteng (1)







   Hari ini Nina sibuk membongkar semua isi lemari bukunya. Bukannya rajin atau apa, dia melakukan ini dengan mulut yang tidak berhenti komat-kamit baca mantra. "Dasar si Kampret nggak tahu diri. Bukannya balas jasa, selama ini gue udah berbaik hati merawat lo, eh ini malah buku-buku gue lo kencingin. Mana apek banget bau kencing lo. Gue mutilasi baru tau rasa deh lo. Harusnya siang ini gue bisa tidur siang dengan tenang, tapi gara-gara lo, gue kudu bongkar-bongkar sarang buku gue. Kampret.... kampret.... pas banget emang gue namain lo si kampret." Nina terus mengoceh dan meratapi jadwal tidur siangnya yang tersita. Maklum, Nina adalah seorang mahasiswa yang aktif baik dalam hal organisasi maupun akademik di kampusnya. Dia jarang sekali menikmati hari-hari libur sehingga libur satu hari ini terlalu manis baginya untuk dilewatkan. 

  Sedangkan si kampret, kucing kesayangan Nina masih terus mewanti-wanti dari kejauhan, tidak berani kembali ke rumah setelah melihat ekspresi majikannya yang begitu horor. Mungkin dia sedang berpikir akan mengungsi selama seminggu di rumah tetangga untuk menghindari resiko pemutilasian dirinya.
   Sesaat kemudian kamar Nina hening, tidak terdengar lagi suara ocehannya setelah ia menemukan sebuah diari jadulnya waktu SD. Diari itu sangat lecek, berdebu, namun masih lengkap dengan gemboknya yang berkarat. Sukses berkutat membuka gembok berkarat tersebut, ia mulai membaca isinya halaman demi halaman. 

     Dear diary, hari ini Nina bete banget sama Budi. Jadi anak kok sok ganteng banget(emang ganteng sih...), nakal banget, bandel banget. Ceritanya tadi di sekolah, pas istirahat, Nina duduk di bangku Nina. Tiba-tiba Budi, Heru dan Hafids datang mendekati Nina. Nina diem aja. Mereka ganggu-ganggu Nina. Budi bilang Nina tuh anak Gusdur, karena Nina sering mengat-mengotin bibir ke kiri dan ke kanan seperti Gusdur. Nina diem aja. Terus Budi duduk di bangku sebelah Nina. Dia tau banget kalo Nina anti deket-deket sama cowok, pasti bakal diledekin temen-temen sekelas, dijodoh-jodohin, digosipin. Nina segera berdiri menghindar. Budi ketawa lalu menjauh. Nina duduk lagi. Budi juga duduk lagi disebelah Nina. Nina berdiri. Budi ketawa lagi lalu menjauh. Nina berdiri lagi. Budi duduk lagi sambil ketawa kayak setan. Dia pasti merasa sangat menang. 
Gak lama kemudian Budi menari-nari didepan Nina sambil menyanyi lagu dangdut seperti iklan batre ABC yang sering nongol di tivi. Mas-mas banget. Kali ini Nina gak bisa nahan ketawa liat tingkahnya. Dia merasa sangat menang karena berhasil membuat Nina tertawa. 
   Tapi sampai kini Nina belum bisa terima kenyataan pahit: punya teman sekelas keturunan setan seperti dia. Hampir tiap hari Nina dikerjain dia bahkan sering bikin Nina menangis.

    Nina tertawa meledak-ledak setelah membaca tulisan anak SD di diari itu. "Dasar, bego banget sih gue dulu. Mau aja dikerjain tuh bocah. Jadi pengen balik lagi ke masa itu. Gw pengen bejek-bejek Budi terus gw lempar dia ke lumpur porong." Si kampret yang dari tadi terus memantau dari kejauhan menjadi agak lega mendengar tawa Nina. 

   Setelah selesai membereskan buku-buku butut yang disiram kencing si Kampret, Nina bersiap untuk pergi ke toko buku. Ada buku yang harus dicarinya untuk tugas minggu depan. 

   Sedang sibukk-sibuknya mencari buku, Nina tidak sengaja menyenggol lengan orang disebelahnya. 
"Maaf ya. Gw nggak sengaaa........." Nina tidak menyelesaikan kata-katanya. Mulutnya menganga. "OMG, betapa menawan senyum cowok ini. Nggak sia-sia gw nyenggol dia tanpa sengaja", gumam Nina. Urat centilnya keluar.
   


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar